Saturday, June 20, 2020

Masjid Al - Muflihin Bandar selamat Aktifkan Kegiatan Mengaji Malam



Binasumut News - Medan

Mengaji memiliki arti belajar atau mempelajari. Merujuk pada itu mengaji juga merupakan suatu aktivitas membaca al qur'an atau membahas kitab kitab oleh penganut agama islam. Aktivitas ini dalam agama islam sendiri termasuk pada ibadah, dan setiap orang yang mengerjakannya akan mendapat ganjaran pahala dari allah swt.

Dari Abdullah Bin Mas'ud berkata bahwa Rasulullah Saw Bersabda
" Barangsiapa yang membaca satu huruf dari Kitabullah (Al - qur'an) maka baginya satu kebaikan. Dan satu kebaikan akan dilipat gandakan dengan sepuluh kali lipat. Saya tidak mengatakan alif lam mim, itu satu huruf, tetapi Alif  itu satu huruf, Lam satu huruf, dan Mim juga satu huruf." (HR At Tirmidji dan berkata," Hadist Hasan Shahih).

Masjid Al - Muflihin Bandar selamat kecamatan Medan Tembung, baru baru ini diketahui telah mengaktifkan kembali aktivitas Mengaji malam, dimana kegiatan mengaji malam ini sudah sangat lama sekali vakum di masjid al muflihin ini sendiri. Pembentukan/pengaktifan kembali mengaji malam ini hasil dari musyawarah pengurus masjid, tokoh masyarakat, dan jamaah masjid al muflihin.

Salah satu pengurus BKM Masjid Al muflihin sekaligus Pengajar dalam pengajian malam itu, Ustadj Muhammad Yassir, Sangat bersyukur sekali diadakannya mengaji malam di masjid al muflihin ini. 

" Ya, saya sangat bersyukur sekali, akhirnya kegiatan mengaji malam di masjid al muflihin ini terbentuk lagi. Saya pribadi berterima kasih sekali kepada masyarakat, tuan tuan guru, tokoh masyarakat, dan jamaah masjid al muflihin yang mendukung diadakannya kegiatan mengaji malam ini." Ucapnya.

Baca juga : https://binasumut.blogspot.com/2020/06/rujak-legend-simp-jodoh-medantembung.html?m=1

Ia juga menambahkan, sebenarnya sangat banyak sekali manfaat dalam kegiatan mengaji ini khususnya bagi kalangan anak anak yang masih di usia dini. Selain dapat membentuk karakter yang religius, dengan belajar mengaji juga akan membuat si anak bisa menjadikannya seorang yang penghafal al qur'an. Apa lagi masa masa sekarang ini yang begitu terlalu mencondong ke dunia gadged/android, Yang mungkin tanpa disadari akan membawa pengaruh negatif bagi anak anak.

" manfaat mengaji itu jelas sangat besar, yah seperti membentuk karakter si anak menjadi pribadi yang baik yang berakhlak mulia, menjadikannya seorang Qori, dan banyak lagi. apa lagi era sekarang ini eranya android kan.., dimana sama sama kita ketahui banyak konten konten yang tak mendidik dalam aplikasi aplikasi android ini. Jadi dengan adanya kegiatan mengaji seperti ini, mudah mudahan akan membantu para orang tua, agar anak anak nya bisa terdidik menjadi manusia yang ber akhlak kedepannya. Dan mengetahui mana itu perbuatan dosa yang mungkin dilarang agama." Cetusnya.

Pria yang pernah menimba ilmu di Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) ini juga mengharapkan, dengan sudah diaktifkannya kembali kegiatan mengaji malam di Masjid Al Muflihin ini, semoga saja antusias para orang tua semakin tinggi, sehingga bersedia menyertakan anak anaknya untuk di didik belajar mengaji di masjid al muflihin kelurahan bandar selamat. 

Dengan begitu berkat adanya kegiatan belajar mengaji ini mudah mudahan bisa menjadi cikal bakal mereka kelak dikemudian hari, sehingga tumbuh dewasa menjadikan mereka sebagai sosok manusia yang memiliki sisi kepribadian yang baik yang berakhlak mulia.

Selain itu, dengan terbentuknya kembali aktivitas mengaji malam ini bukan semata mata dibentuk hanya untuk kalangan anak anak saja. Melainkan, Program yang dibentuk BKM Masjid Al Muflihin ini juga memberlakukan mengaji malam bagi kalangan muda dan mudi khususnya.

" saya mengharapkan sekali para orang tua sekiranya berbondong bondong mengajak putra putri mereka untuk bersedia diajarkan belajar mengaji di masjid al muflihin ini, dimana anak anak ini nantinya diharapkan tidak buta akan bacaan ayat suci Al qur'an, apa lagi masa sekarang ini, anak anak sekarang pada umumnya lebih banyak memegang gadged ketimbang al qur'an itu sendiri. Begitu juga teruntuk kalangan muda mudi, saya juga mengharapkan kelapangan waktunya dalam kegiatan mengaji malam ini untuk turut hadir. Marilah sama sama kita meramaikan masjid al muflihin ini dengan Program mengaji malam yang sudah BKM bentuk ini." Harapnya.

Jadi, dengan sudah adanya program yang dibentuk oleh BKM Al Muflihin ini, sekiranya diharapkan dapat berjalan dengan baik sampai seterusnya.

Untuk itu, dengan diaktifkannya kegiatan mengenai mengaji malam  di Masjid Al Muflihin kelurahan Bandar Selamat, kecamatan Medan Tembung, sudah pasti tentunya ini merupakan kabar gembira bagi warga setempat. Sebab aktivitas seperti ini memang sangat dibutuhkan bagi anak anak usia dini.





Firman.Z.A.Prd



#BinasumutNews

0 comments:

Post a Comment