Thursday, May 30, 2024

Monica Sembiring, Juara Miss Indonesia 2024




Binasumut News

Kamis, 30 Mei 2024


*Sosok Monica Sembiring, Juarai Miss Indonesia 2024, Asal Sumut


Medan - Inilah sosok Monica Sembiring resmi dinobatkan sebagai Miss Indonesia tahun 2024, setelah melewati Top 17 dan melaju ke Top 5, rabu (29/5/2024).

Monica Sembiring merupakan anak pertama dari dua bersaudara, sedangkan adik nya bernama Grace sembiring dari pasangan Rezeki Sembiring Kembaren dan Debora Br Munthe.

Monica Sembiring sendiri merupakan alumni teknik kimia dari Universitas Diponegoro (Undip) Semarang. Saat ini aktivitas Monica adalah bekerja di Bank BCA.

Saat terpilih menjadi Miss Indonesia 2024, ia merupakan pelopor pemberdayaan wanita ditempat kerja, pendidikan, dan pelestarian lingkungan diseluruh indonesia. Dimana ia meyakini menjalankan misi tersebut dengan cara memperluas akses pendidikan dan peluang karir untuk perempuan dipenjuru negeri, terutama didaerah pedesaan.

Selama berkarir, Monica Sembiring memiliki beberapa pengalaman, dimana salah satunya berpartisipasi dalam pembangunan desa seni di desa Jawa tengah, dan pengadaan teknologi untuk salah satu smart village di Jawa tengah.


    Foto : Monica Sembiring 

Selain itu, Monica juga memiliki beberapa prestasi dimana ia pernah berhasil memenangkan juara harapan indonesia piano competition pada tahun 2013, platinum award indonesia nasional piano festival 2014, juara 2 podcast campus indonesia, juara 3 Medan cover face 2018 dan juara 1 the best model valentine pada tahun 2023.

Pada malam penobatan Miss Indonesia 2024 yang digelar di Studio RCTI+, Monica Sembiring berhasil tampil memukau dan memberikan jawaban dari ketujuh para juri, yaitu Miss Indonesia 2024 yang terlibat antara lain, Liliana Tanoesoedibjo, Angela Tanoesoedibjo, Peter F. Saerang, Maria Harfanti, Natasha Manuela Halim dan Oka Antara.

Monica Kezia Br Sembiring Bebere Ginting Putri pasangan dari Rezeki Sembiring Kembaren dan Debora Br Munthe mewakili Sumatera Utara dalam ajang Miss Indonesia 2024.



Firman.Z.A.Prd


#BinasumutNews

0 comments:

Post a Comment