Saturday, June 1, 2024

SK Batubara : Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024




Binasumut News

Sabtu, 01 Juni 2024




*Ketua PAR 06 Bandar Selamat Ucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila




Medan - Tanggal 1 Juni diperingati sebagai hari lahir pancasila. Penetapan hari lahir pancasila ini ditetapkan oleh presiden Jokowi melalui Keputusan Presiden (Kepres) nomor 24 tahun 2016.



Hari Lahir Pancasila adalah hari peringatan yang dirayakan sebagai bentuk Pancasila dalam tindakan dan panduan dalam seluruh bidang kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.


Begitupula seperti yang disampaikan ketua PAR 06 SK Batubara dalam hari lahir Pancasila tahun 2024 ini, dimana beliau mengajak rekan - rekan juang di organisasi Pemuda Pancasila untuk selalu bergotong royong, membangun solidaritas tinggi, menjaga persatuan dan kesatuan serta menciptakan perbuatan yang dapat bermanfaat bagi masyarakat.


Sebagai Kader Pemuda Pancasila, ia juga mengingatkan agar sekiranya mampu menjadi generasi yang bisa menjunjung tinggi nilai - nilai yang tertuang dalam setiap butiran Pancasila tersebut.



" Saya beserta pengurus Anak Ranting Pemuda Pancasila 06 Bandar selamat, sebelumnya mengucapkan selamat hari lahir Pancasila. Kita tahu Pancasila merupakan landasan negara kita. Oleh karena itu, sebagai barisan di organisasi Pancasila kita harus menjadi yang paling pancasilais dan pastinya bisa mewujudkan setiap butiran butirannya." Ucap ketua PAR 06 SK Batu bara.


" Kita mesti fahami, Dengan Pancasila Indonesia bisa tetap bersatu meskipun terdiri dari banyaknya suku, agama, bahasa, dan budaya. Dan oleh karena itu pula kita pastinya bangga memiliki landasan Pancasila. " Sambung ketua PAR 06 SK Batu bara.


Perlu diketahui, Tema hari lahir Pancasila tahun 2024 ialah "Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045". 


Tema ini mengajak kita untuk terus melahirkan generasi bangsa terbaik dan menjaga persatuan, gotong royong, dan kesetaraan. Indonesia akan mengalami usia emas yakni genap berusia 100 tahun pada 2045. Di masa itu, Indonesia diharapkan sudah menjadi negara maju dan telah sejajar dengan negara adidaya.



Firman.Z.A.Prd



#BinasumutNews

0 comments:

Post a Comment