Wednesday, July 29, 2020

GANNAS Sumut Audensi Ke DPRD Sumut, Dr. Emirsyah Harahap " Kita Siap Jadi Garda Terdepan "

  Sesi foto bersama Pengurus GANNAS Sumut & Anggota Komisi A DPRD Provinsi Sumut, Jl Imam Bonjol No.5, Medan



Binasumut News - Medan


Belum lama kunjungannya ke Polda Sumatera Utara, pengurus GANNAS (Gerakan Anti Narkoba Nasional) Sumatera Utara (Sumut) Kembali melakukan Kunjungan Ke Salah Satu Lembaga Pemerintah yakni DPRD Provinsi Sumatera Utara.

Terobosan terobosan pun terus gencar dilakukan oleh pengurus DPW GANNAS Sumut ke lembaga - lembaga pemerintah demi upaya mencegah serta memberantas peredaran narkoba khususnya di wilayah sumut.

Kunjungan DPW GANNAS Sumut ke DPRDSU ini, disambut langsung oleh beberapa anggota Komisi A yakni, Hendro Susanto, A. Rahim Siregar, dan Ricky Antoni. 

Dalam kunjungannya tersebut anggota Komisi A DPRD provsu berharap agar GANNAS terus bersinergi dengan pemerintah dalam upaya memberantas peredaran narkoba, dimana peredaran narkoba di provinsi sumut dikatakan sudah sangat kronis.

Baca juga : Terima Kunjungan Pengurus GANNAS Sumut, Robert Da Costa " Mari Sama - Sama Perangi Narkoba

Ketua DPW GANNAS Sumut, Dr. Emirsyah Harvian Harahap sangat Optimis jika GANNAS siap menjadi Garda terdepan dalam mencegah maraknya peredaran narkoba di sumut. Baginya, narkoba sudah banyak menghancurkan para generasi muda sumut akibat dari adanya peredaran narkoba tersebut.

" Kita harapkan juga adanya sinergitas antara Gannas dengan Pemerintah dalam menekan angka peredaran narkoba yang sangat besar di Sumut ini. Jadi kita harus bekerja sama dalam hal ini, kalau tidak kemungkinan peredaran narkoba di daerah ini tidak akan tuntas, ” ucap Dr Emirsyah Harahap kepada awak media, Senin (27/7)

DPW GANNAS Sumut juga berharap dalam upaya pencegahan peredaran narkoba tersebut sebaiknya dimulai dari tingkat dasar, dalam artian dilakukan dengan secara edukasi ke sekolah - sekolah tentang seperti apa bahaya dari narkoba tersebut.

Senada dengan itu, wakil Ketua GANNAS Sumut, Fahriza Aziz Siregar, ST, juga meminta agar di desa - desa sekiranya juga dilakukan upaya penyuluhan atau edukasi dengan maksud menekan angka peredaran narkoba di desa tidak meluas.

Dalam kesempatan itu, Ketua Fraksi PKS, Hendro Susanto sangat mengapresiasi DPW GANNAS Sumut sebagai peran serta masyarakat dalam memberantas peredaran narkoba di sumatera utara.

Selain itu, Ricky Antoni dari Fraksi Nasdem menambahkan, dimana DPRD - SU juga memiliki sebuah program yakni membuat desa yang bebas dan bersih dari narkoba.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Ketua DPW GANNAS, Dr. Emirsyah Harahap, Wakil Ketua GANNAS, Fahrihza Aziz Siregar, ST, Sekretaris, Drg. Purwana dan pengurus GANNAS lainnya.


Editor : Firman A Parinduri




0 comments:

Post a Comment