Wednesday, July 15, 2020

Atika Azmi Utami Pilihan Ideal Semua Kalangan

  Atika Azmi Utami Nasution, Calon Wakil Bupati Mandailing Natal


Binasumut News - Panyabungan

  •  Sebelum saya masuk mengenai judul, izinkan saya menjelaskan maksud akan tulisan saya ini, dimana saya menulis ini semata mata hanya karna atas pandangan kacamata saya. Tidak ada sedikitpun paksaan atau pun tekanan dari pihak lain, begitupun tidak ada ikatan kepentingan politik ataupun MOU, serta tidak ada menjadi bagian Tim pemenangan. Ini murni dari akal dan fikiran saya akan suatu figur. Saya hanyalah si gelandangan politik.
  •  


* Atika Azmi Utami, Pilihan Ideal Untuk Semua Kalangan


Oleh : Sakban Azhari Lubis



Kemunculan figur seorang Atika Azmi Utami  belakangan ini menjadi buah bibir di tengah - tengah masyarakat Mandailing Natal (Madina).

Karena sosok nya yang humanis, energik, dan smart itu menjadikannya ibarat sebuah magnet yang dapat menarik perhatian banyak kalangan.

Dengan pemahaman ilmu bisnis dan keuangan yang diemban nya selama menimba ilmu dinegeri Kangguru Australia, Atika seperti tonggak harapan baru membawa perubahan itu.

Tak sedikit dari kalangan milennial dan lainnya memuji akan kecekatan dan ketangkasan atika dalam memberikan penjelasan kala berkomunikasi dengan masyarakat.

Baik itu komunikasi lewat event maupun komunikasi ketika saat ia melakukan blusukan.

Wanita yang gemar memakai hijab ini pun kerap menampilkan gaya kepemimpinan yang milennial.

Perlu kita ketahui, gaya kepemimpinan di era milennial merupakan jawaban atas tantangan yang dihadapi para pimpinan saat ini.

Tantangan tersebut pada hakikatnya sudah sangat sering menjadi bahan perbincangan bahkan telah menjadi isu penting bagi kelangsungan hidup sebuah korporasi.

Wajar rasanya dengan bekal ilmu Bisnis dan keuangan yang di embannya selama mengabdi di University Of New South Wales, besar harapan, nantinya Atika mampu menjawab tantangan itu.

Ia sungguh figur yang ideal dan pantas rasanya mengisi bakal calon di pilkada madina, dengan bidang yang dimiliki nya itu.

Dalam menentukan kriteria pemimpin yang ideal, masing-masing orang bisa berbeda pendapat satu sama lain, termasuk menurut generasi milenial dan lainnya.

Baca juga : (Suka) Sosok Humanis Itu Atika Azmi Utami

Idealnya, sosok pemimpin bagi generasi milenial dan lainnya adalah harus bisa mengikuti perkembangan zaman.

Putri dari bapak H Khoir ini memang menampilkan sosok kepemimpinan yang mengikuti akan perkembangan zaman itu sendiri, dimana Atika selalu optimis dengan konsep konsep inovatif yang diterapkannya diyakini dapat membawa perubahan untuk melangkah ke zona nyaman.

Wanita kelahiran kotanopan ini juga memiliki rasa optimisme besar akan arah kedepannya atau seorang sosok figur yang visioner.

Dimana sosok yang visioner mampu dengan jelas merumuskan tujuan yang hendak dicapai terutama untuk lima tahun kedepan. 

Sosok yang visioner inilah yang juga harus mampu memetakan suatu permasalahan di masa depan dan selalu memberikan rasa optimisme.

Atika juga mengedepankan suatu kemajuan akan tekhnologi. Dimana dalam era tekhnologi saat ini jelas sangat perlu untuk dimanfaatkan, misalnya saja bisa menghemat biaya APBD untuk perbelanjaan pengadaan, membuat rapat virtual, bisa membuat saran komunikasi lewat online, menciptakan sistem satu data yang akurat, atau pun nantinya menciptakan sistem pemerintahan yang berbasis elektronic.

Bahkan juga Atika dalam cuitannya di sosmed ingin melahirkan atlet - atlet dalam memanfaatkan kemajuan tekhnologi sekarang ini.

Sisi kebersamaan juga tampak dari diri Atika, wajar saja kalau banyak dari kalangan milennial di madina yang mengidolakannya, sebab rasa kebersamaan ini sangat banyak disukai generasi milennial, dimana itu mereka bisa berekspresi, berbicara, serta ada yang mengakomodasi ide idenya.

Dari sisi kebersamaan yang terlihat dari figur Atika Utami inilah Ia mampu menanamkan rasa kebersamaan, mengoptimalkan peran, dan menyadarkan setiap orang untuk saling bekerja sama dengan menghasilkan kinerja terbaik. 

Adanya media sosial yang populer saat ini, bisa menjadi ruang komunikasi yang efektif dalam membangun pendekatan kolaboratif terutama terhadap generasi milenial.

Selain itu juga, ketangkasan yang dimiliki Atika Azmi Utami memang sangat diperlukan untuk ke arah perubahan nantinya, dimana Sosok seperti ini biasanya mampu beradaptasi dengan cepat, selalu menambah wawasan baru, dan memiliki banyak solusi ketika menghadapi tantangan. 

Sosok Pemimpin yang tangkas pastinya akan mampu menjaga kualitas pembangunan, meski harus berubah dengan cepat akibat tuntutan dari luar, sehingga dengan itu tidak akan ketinggalan dalam persaingan global.

Atika juga diketahui sebagai anak yang patuh terhadap orang tua nya, itu diketahui setelah curhatannya di sosial media mengenai tawaran 3 (Tiga) perusahaan asing yang ia tolak. Dan tetap pada pendiriannya untuk pulang mengabdi dan merawat kedua orang tuanya.

Dengan sikapnya yang patuh terhadap orang tua, pantas rasanya figur seorang Atika menjadi pilihan yang ideal yang dapat dipercaya.

Sebab dengan sikapnya itu pastinya ia mampu menjalankan nilai-nilai, prinsip, moral dan etika yang ia miliki sebagai dirinya sendiri, bukan imitasi atau meniru orang lain.

Kehadiran Atika Azmi Utami dalam pilkada di Mandailing Natal (Madina) juga merupakan suatu kemajuan tersendiri bagi kaum perempuan. Dimana Atika menjadi emansipasi wanita Pertama yang maju di perpilkadaan Madina.

Bukan itu saja, Atika Azmi Utami juga menulis tinta sejarah baru atas perpilkadaan Madina dengan kehadirannya sebagai Bakal Calon selama 2 (Dua) dasawarsa Kabupaten Mandailing Natal berdiri.

Dengan Adanya Atika Azmi Utami sebagai sejarah baru bakal calon di Pilkada Madina, semoga saja harapan baru itu pun tiba dan menjadi warna baru dalam menuju kemakmuran.

   
  Hormat saya,


Si gelandangan politik





























































0 comments:

Post a Comment