Tuesday, July 7, 2020

PKK Sumut Memberikan Bantuan Ke Pedagang Pasar Petisah dan Pusat Pasar



Binasumut News - Medan


Tim Pergerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP - PKK) Sumatera Utara memberikan bantuan berupa bahan pokok kepada para pedagang di pasar petisah dan pusat pasar Medan yang terpuruk akibat pandemi covid - 19 pada hari Senin (6/7).

Bantuan berupa bahan pokok tersebut diberikan langsung oleh Ketua TP - PKK Sumut ibu Nawal Edy Rahmayadi bersama Wakil Ketua TP - PKK Sumut ibu Sri Ayu Mihari Musa Rajek shah kepada para pedagang di pasar petisah dan pusat pasar medan. Bantuan bahan pokok berupa beras, minyak goreng, telur, mie instan, hand sanitizer dan masker itu, merupakan bantuan dari para donatur, seperti GRAB Indonesia, Nutrifood, dan PLN wilayah Sumut.




" Dalam rangka Hari Keluarga Nasional, PKK  Sumut bersama dengan Perhimpunan Dokter Keluarga Indonesia (PDKI) dan para donatur memberikan bantuan berupa bahan pokok dan handsanitizer serta masker untuk para pedagang. Semoga sedikit bantuan ini dapat meringankan beban mereka disaat sulit seperti ini ", ujar Nawal.

Ketua TP - PKK Sumut, ibu Nawal Lubis juga menjelaskan ada 400 paket bantuan bahan pokok yang dibagikan, dimana 200 paket bahan pokok disalurkan bagi pedagang pasar di petisah dan 200 paket ke pedagang pasar central.

" Di pasar Petisah mayoritas penerima bantuan adalah tukang jahit, sedangkan di pusat pasar mayoritas penerima adalah pedagang sayuran ", tambah Nawal.

Sementara itu, PLT Dirut PD Pasar Kota Medan Nasib, Mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan Ketua PKK Sumut.

Baca juga : wagubsu musa rajeck shah berharap tidak ada lagi pengiriman TKI ilegal ke luar negeri

" Terima kasih karena telah memperhatikan para pedagang kami yang terdampak ekonominya karena covid - 19. Terutama para tukang jahit yang sepi orderan atau pembeli. Kalau pedagang sayur dan kebutuhan pokok lainnya masih banyak pembelinya, makanya hari ini kebanyakan tukang jahit yang kami bawa " Ujarnya.

Bukan itu saja, Dirut PD Pasar Medan Nasib juga mengingatkan kepada para pengunjung dan pedagang yang hendak berbelanja agar sekiranya menerapkan protokol kesehatan.

" pedagang dan pengunjung harus menerapkan jaga jarak di area pasar. Kami juga sudah menyediakan fasilitas cuci tangan di beberapa titik, jadi cuci tanganlah sebelum atau sesudah belanja ", tambahnya.

Selain itu juga, salah satu pedagang yang sudah puluhan tahun berjualan sayur di pusat pasar Dina Simanjuntak, mengucapkan terima kasih atas bantuan bahan pokok serta handsanitizer dan masker yang disalurkan. Menurutnya sangat bermanfaat untuk perlindungan dari penularan covid - 19.


" kami merasa diperhatikan dengan bantuan yang diberikan ini, terima kasih atas kepedulian dan perhatian pemerintah dalam upaya penanganan dampak covid - 19 di sumut ", ucap dina simanjuntak.



Editor : Firman A Parinduri

0 comments:

Post a Comment