Wednesday, June 17, 2020

Warga Aek Banir Surati Bupati Agar Kepala Desa Segera Di Copot !!!


Binasumut News - Panyabungan

Masyarakat desa Aek Banir Kecamatan Panyabungan dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Aek Banir menyurati Bupati Mandailing Natal agar kepala desa mereka segera dicopot dari jabatannya. Karena diduga telah menyalahi aturan.

Surat desakan itu diserahkan warga melalui DPRD Mandailing Natal, yang diterima langsung oleh wakil ketua DPRD Kabupaten Mandailing Natal Erwin Efendi Nasution beserta ketua komisi I Sobir Lubis SH, Rabu (17/6/20).

Sebelum nya warga juga sudah pernah melakukan aksi demo ke kantor inspektorat Madina, agar inspektorat Mandailing Natal (Madina) Mengaudit Dana Desa mereka (aek banir) dan mengaudit juga kepala desa mereka sebagai penguasa anggaran dana desa.

Warga juga menyarankan agar DPRD segera meninjau keadaan ril lapangan didesa mereka sebelum amarah warga memuncak atas belum ditanggapinya keluhan warga.

Baca juga : https://binasumut.blogspot.com/2020/06/dana-desa-banua-rakyat-diduga-mark-up.html

Dari surat tuntutan warga itu hanya 3 orang pengurs BPD yang membubuhkan tanda tangan yang satu mengikuti langkah kepala desa, dan yang satu nya lagi mengundurkan diri.

" Makanya kami datang ke sini (Kantor DPRD Mandailing Natal) untuk meminta tolong agar keluhan kami ditindak lanjuti oleh pak Dewan dan tidak lagi menimbulkan masalah didesa kami," ujar ketua BPD Aek Banir.

Sementara itu ketua Komisi I Dprd Madina, Sobir Lubis SH, mengatakan surat tuntutan warga desa aek banir telah diterima dan apa pun segala aspirasi warga akan segera ditindak lanjuti.

Selanjutnya Ketua Komisi I Dprd Madina itu menambahkan ucapannya, dimana dengan secepatnya juga kepala desa aek banir dan pejabat pemerintah yang berwenang di pemerintahan desa akan dipanggil.

" Aspirasi warga akan segera disampaikan ke pimpinan DPRD dan selanjutnya atas perintah pimpinan akan kita tinjau dan panggil Kades, Camat, serta Kadis PMD," ujar Sobir Lubis yang merupakan Fraksi kader Partai Golongan Karya (Golkar) DPRD Mandailing Natal.

Oleh : Sakban Azhari Lubis



0 comments:

Post a Comment