Thursday, June 11, 2020

Viral..!! Pungli, E-KTP kecamatan Bt Kuis


Binasumut News - Medan, 

virall..!! Seorang oknum pelayan masyarakat di deli serdang diduga melakukan tindakan pungli atas pengurusan E-KTP. Tindakan tak terpuji tersebut direkam melalui video selluler oleh salah seorang warga, dan sudah beredar di sosial media. Video berdurasi 2 menit tersebut pertama kali diupload ke social media facebook oleh akun Tauko Batang Kuis. Dan sudah dibagikan ke berbagai media sosial.

Dalam video tersebut tampak seorang oknum pelayan masyarakat yang bertugas di kecamatan batang kuis kabupaten deli serdang ini, sedang memegang tumpukan E-KTP, sambil berinteraksi dengan salah satu warga. Dimana warga tersebut diketahui hendak akan mengurus E-KTP. Ketika warga tersebut menanyakan maksud hatinya, petugas itu pun menanyakan balik ke warga tersebut, apakah mau mengurus KTP dengan cepat, atau jalan antri.

Seperti percakapan pada video yang berdurasi 2 menit itu, dalam dialog nya petugas tersebut sudah memasang tarif Rp 100.000, beserta jangka waktu kesiapan pengurusan KTP sesuai nominal yang telah ditentukannya itu.

Sungguh sangat tak terpuji apa yang dilakukan petugas pelayan masyarakat tersebut, padahal jelas jelas pemerintah sendiri sudah menyatakan Gratis mengenai kepengurusan Data penduduk. Namun, masih saja ada oknum yang mencoba melakukan pungli.




0 comments:

Post a Comment