Monday, June 15, 2020

DANA DESA GADING BAIN KOTANOPAN DIDUGA MARK UP, APARAT HUKUM DIMINTA AUDIET !!




Binasumut News - Panyabungan, Dana Desa merupakan Program Pemerintah Pusat, yang harus digunakan dan dimanfaatkan dengan baik, serta untuk kebutuhan desa meningkatkan sarana prasarana/insfratruktur bagi kesejahteraan masyarakat desa pada umumnya.

Namun lain halnya didesa Gading Bain kecamatan kotanopan kabupaten Mandailing Natal ini, Di Duga sebagai pemasukan materi bagi kepala desa dan anggota anggotanya.

" cita cita membangun desa itu sudah terpinggirkan, sebab kepala desa sudah sibuk memperkaya diri sendiri dengan ADD ini ", kata Julfian Harahap dari FORUM ASPIRASI MAHASISWA SUMATERA UTARA, senin (15/6/20) Kepada Redaksi.

Seperti kegiatan Tahap TA 2019 yakni pembangunan jalan usaha tani Rp 395,4 juta.
Penyelenggaraan posyandu ( makanan tambahan, kelas ibu hamil, kelas Lansia, insentif kader posyandu ) Rp 15 juta.
Begitu juga TA 2018 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani Rp 443 juta.
Pengadaan Bibit Tanaman dan Ternak Rp 46 juta, di Desa Gading Baen Kec Kotanopan, Kab Mandailing Natal.

Ia pun berharap, Pengawas dan khususnya Aparat penegak Hukum lebih aktif menindak kepala desa kepala desa yang nakal dalam mempermainkan anggaran yang telah dikucurkan pemerintah. Jika tidak, katanya, cita cita membangun indonesia dari desa sebagai mana yang pernah di ungkapkan Presiden Ri Jokowidodo, akan sulit tercapai ". Cetus Julfian harahap.

" Kita sebagai warga NKRI ini, sudah pasti tentunya berharap semua Desa Desa itu Maju dan masyarakatnya Sejahtera, Makanya saya sangat mengharapkan sekali Aparat penegak Hukum Kita baik itu Kepolisian maupun Kejaksaan, Benar benar men-seriusi Hal Hal terkait Dana Desa ini agar menjadi Efek jera bagi kepala kepala Desa ", sambung julfian.

Untuk itu, Saya meminta kepada Kejari Panyabungan maupun inspektorat Madina untuk Mengusut Dana Desa (DD)  tersebut dan memanggil Kades Gading Bain guna dimintai keterangan dan diaudiet secara Transfaran ". Pungkasnya.

Ditempat terpisah, saat wartawan mencoba meng konfirmasi kepala desa gading bain, Namun sayang tak bisa dihubungi Hingga berita ini terbit.

Oleh : Sakban Azhari Lubis




0 comments:

Post a Comment